Tips Membuat Paspor

Just another WordPress.com weblog

Step 3, Mengajukan Pembuatan Paspor ke Kantor Imigrasi

leave a comment »

Mengisi data di Layanan Paspor Online sudah (nggak dilakukan juga gak papa sih sebenarnya)
Menyiapkan berkas2 yang diperlukan juga sudah.
Next: Meluncur ke Kantor Imigrasi sesuai yang saya masukan di Layanan Paspor Online.

Karena faktor pertimbanganya adalah YANG DEKAT dan YANG SEPI, maka pilihan saya jatuh pada Kantor Imigrasi Depok.
Saya sampai di Kantor Imigrasi Depok jam 8.15.

Ini adalah alur yang saya lakukan:
PERGI KE LOKET 1, untuk minta formulir, cuman ternyata formulir pengajuan paspor adanya di koperasi imigrasi, ya udah deh akhirnya saya
PERGI KE KOPERASI, ternyata saya harus beli map kuning khusus, dan materai 3000, harganya total 10,000. formulirnya sendiri gratis.
saya pun mengisi formulir dengan bolpen Hitam. Lantas
PERGI KE LOKET 1, menyerahkan formulir dan berkas2 yang sudah saya siapkan (ktp, kk, ijazah, surat rekomendasi dari kantor, tanda terima pra permohonan)

Petugas akan memeriksa berkas2 kita dan menyamakannya dengan berkas ASLI yang kita bawa.
Kalau sudah OK, maka kita dikasih tanda terima dan diminta kembali 2 Hari Lagi.

Biaya yang dikeluarkan pada phase ini adalah: Rp 10,000 (buat materai dan MAP)
Di kanim depok parkir motor gratis …😀

Tinggalkan Balasan

